Cara Mengaci Lantai Rumah

cara mengaci lantaitips membuat plesteran lantai, cara menyemen lantai yang benar, acian lantai mengkilap, artikel cara plester lantai, cara menyemen lantai tanah, cara mengkilapkan lantai plester, acian lantai beton, cara menyemen halaman rumah

Cara mengaci lantai semen expose pada dasarnya sama seperti mengaci lantai semen lainnya . Hanya ada sedikit perbedaan yaitu pada ketebalan acian. Untuk ekspos lantai semen maka acian harus dibuat minimal 2 mm. Acian dibuat tebal agar pada saat digrinding menggunakan mesin polisher maka lantai semen tidak habis terkikis. Pengupasan permukaan lantai semen akan menghabiskan kurang lebih 0.5-1 mm.

Selain ketebalan yang cukup, pada saat membuat acian maka adukan semen harus menggunakan pengeras atau hardener. Tujuan pemakaian hardener adalah agar lantai semen tidak pecah dan tidak hancur pada saat digrinding.

Untuk menghasilkan kilap lantai yang merata maka pada saat mengaci lantai harus rata atau flat. Lantai yang tidak flat akan mengakibatkan mesin tidak mampu menggrinding dengan baik. Hal ini akan mengakibatkan kilap lantai tidak merata. Pada bagian cekungan tidak mengkilap dan bayangan sinar akan pecah atau blur.

Ketiga persyaratan tersebut harus dipenuhi bila ingin menghasilkan kilap lantai semen yang sempurna seperti lantai marmer atau granit.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *